eM-Saying

Akhirnya, bisa balik lagi setelah sekian abad bertapa di rumah^Silakan comment ya, ntar dibales kok

Rabu, September 24, 2008

Hati-Hati Dengan Sekelilingmu !!!


Jauhi narkoba !!!

Jujur, jika saya disuguhkan kalimat seperti demikian maka saya akan bilang, “Tenang aja, gue kaga pernah minum obat-obatan macam begituan kok.” Dan bukan hanya saya saja (mungkin) yang akan memberikan tanggapan seperti demikian. Coba Anda bayangkan jika mendapat pernyataan seperti demikian, saya yakin Anda akan memberikan tanggapan yang paling tidak searah dengan kalimat saya di atas.

Secara pribadi, bagi orang-orang yang memang tidak pernah ada niat untuk menjalani terapi narkoba tentunya tidak akan pernah mau bersentuhan dengannya. Itu benar, tapi bukan berarti benar secara keseluruhan. Mungkin (lagi-lagi mungkin, berhubung di dunia ini nggak ada yang pasti 100%_^) beberapa dari kita tidak sadar bahwa selama ini hidup bersama narkoba. Dan bukan hal yang nggak mungkin, bahwa sebenarnya kita sudah menjadi pecandunya.

Bentuk ringan dari narkoba di kehidupan sehari-hari adalah lem. Coba Anda hirup aromanya yang aneh itu (untuk sekedar tahu, tapi jangan sampe ketagihan), maka Anda akan merasakan kenikmatan yang membuat Anda setidaknya melayang beberapa detik. Contoh lain adalah spidol. Ya. Benda-benda yang selama ini hidup bersama kita, menjadi bagian dari kehidupan kita, ternyata tidak lain dan tidak bukan adalah sesuatu yang bisa sangat merusak kehidupan kita. Yang penting sekarang bagi kita adalah bersikap selektif dengan lingkungan, bukan selalu was-was dengan keadaan sekitar. Berpikirlah jernih, dan bersikaplah cerdas dalam segalanya.

1 komentar:

  1. saran aja nah,,,,

    mun kawa postingan tuh sabijii ja ,perosting

    jgn sakaligus,,,,

    aku pernah dikritik urang nagay..

    BalasHapus