eM-Saying

Akhirnya, bisa balik lagi setelah sekian abad bertapa di rumah^Silakan comment ya, ntar dibales kok

Rabu, September 24, 2008

Lika-Liku Kami Berempat

Tiga minggu sudah berlalu dari bulan Ramadhan. Seharusnya ini merupakan waktu liburan panjang yang mesti dilewatkan dengan bermalas-malasan (seperti dulu waktu saya masih berstatus sebagai santri_-). Karena meskipun masih ada bimbel fisika dan kimia di sekolah, kami terbebas dari segala pelajaran (jangan dihitung tugas Ramadhannya yah_^). Tapi kenyataannya tidak begitu. Di bulan ini tenaga kami berempat – saya, Bayhaqi, Tazah dan Ali – benar-benar terforsir habis. Masalahnya tidak lain dan tidak bukan, study tour.

Benar-benar memusingkan untuk mencari penutup dari kekurangan dana di kelas kami yang mencapai 10 juta rupiah. Sebuah nilai yang besar karena memang ada 9 orang siswa yang terkendala dana. Sebenarnya, kami berempat tidak memiliki masalah dengan biaya 1,8 juta rupiah perorang tersebut. Tapi entahlah, rasanya tidak tega juga membiarkan mereka tidak ikut terbang bersama kami bulan Januari mendatang. Dan untuk itu, kami terfokus untuk menembuskan proposal permohonan bantuan dana ini secepat mungkin.

Berikut uneg-unegan kami yang terlontar begitu saja…

Emno (sekretaris) : “Gawat, Pak Jurkani dah pulkam !!! Mana belum minta ttd sidin. Rumah Ka Ahmad (ketum) and Bu Rostini (pendamping) juga nggak tau !! Mana latar belakangnya diedit lagi. Sumber dana, anggaran dan rekapitulasi juga dirombak abiez. Belum lagi susunan kepanitiaan, mesti disusun ulang !!! Deuuh, mana tinta warna printerku habis…”

Bayhaqi (ketuplak) : “Eh, tujuan proposalnya kemana aja ? List donaturnya mana ?? Terus masalah DP yang 180 ribu itu nggak jadi waktu masuk skul, kata kakaknya secepatnya. Tazah, kamu sms-i temen-temen yang lain buat kumpul hari Senin ! Kenapa Em ? Stempel panitia kah ? Ada di tempat Ka Hel (sekretaris umum), kena jam 3 kita kesana. Ya, halo, apa say ??? Kita putus !?”

Tazah (waketuplak) : “Bay nih mambari muar, pacul tau jempolku nge-zmzi bagiannya. Apa Em ? Tanda tangan Bu Maili (pendamping) kah ? Esok ja gen, hari ini aku kaga sanggup lagi. Eh tau nggak, aku nggak diizini ortu ku buat ikut latihan seleksi Popda malam ini. Hah ! Nggak bikin keki kagak tuh, aku udah capek-capek mohon tetep aja mereka berdua tuh kaga ngasih izin. Sakit hati tau kada aku lawan orang-orang rumah tuh. Hiks…hiks…”

Ali (koordinator humas) : “Tazah, proposal basket buhan kamu udah kelar kah ? Tenang aja, aku juga lagi musingin masalah baju diklat paskib nah. Sebulan sudah kada jadi-jadi jua bajunya. Aku nih mauk buhannya ai, tiap hari, kada siang kada malam kesana, ada-ada aja alasannya tuh. Rasa handak kucincang haja si tua bangka tuh !!!” Sabar…sabar…

Huff, berat banget rupanya. Doain kami yah supaya semuanya bisa berakhir dengan senyuman.

4 komentar:

  1. kawan hanyar lah....
    mulai bahari urusan ikam tuh proposal ha tarus
    unda duakan nay nh supay diijini...

    BalasHapus
  2. Tidak... Hiks, hiks...
    Tenyata masih ada orang sperti mereka berempat. aku bisa merasakan semua uneg" mereka. khususnya Ali. aku sangat menyukainya. bagaimana caranya aku menolongnya? sedangkan dia tidak meenal siapa diriku. aku juga ingin merasakan kesibukannya, merasakan tetesan keringatnya. Oh God, tolonglah dia....

    BalasHapus
  3. Saar ah, semoga ada hikmah di balik semuanya

    BalasHapus