eM-Saying

Akhirnya, bisa balik lagi setelah sekian abad bertapa di rumah^Silakan comment ya, ntar dibales kok

Jumat, Agustus 28, 2009

Malaysia... Malaysia...


Malaysia, negeri tetangga yang tidak pernah bisa lepas dari berita hangat negeri ini. Ya, Malaysia yang dulunya kita anggap sebagai saudara sekali itu saat ini terus-menerus ‘menjajah’ Indonesia tercinta.
Tentunya kita semua masih ingat dengan peristiwa blok Ambalat, suatu peristiwa yang sangat mengusik keperkasaan tanah air pusaka. Saat itu, pihak negeri tetangga dengan seenaknya masuk wilayah Indonesia, tanpa izin, tanpa permisi, tanpa yang namanya sopan santun bertetangga.
Flash back lagi, siapakah yang tanpa muka mengatakan bahwa lagu Rasa Sayange itu adalah miliknya ??? Siapa lagi kalau bukan Malaysia. Walaupun sebenarnya saya sendiri belum pernah mendengar lagu itu sebelum dinyanyikan para Malay(menyedihkan sebenarnya), saya merasa sangat dihina sebagai seorang Indonesia ketika mereka mengakui kepemilikan lagu tersebut.
Belum lagi pengklaiman Malay terhadap batik, reog ponorogo dan kebudayaan Indonesia lainnya sebagai budaya mereka. Ayolah, bukankah negeri itu sudah makmur, mengapa mesti mengusik kepemilikan orang lain sih. Saya pribadi tidak bisa menyalahkan negeri ini yang tidak mematenkan budaya sendiri, karena sejak kapan ada budaya yang dipatenkan?
Malaysia… Malaysia, sebegitu miskinnya kah kalian hingga mengusik ketentraman tetanggamu sendiri ???

32 komentar:

  1. pemerintah juga terkadang adem ayem aja menanggapi masalah tersebut. mau bagaimana lagi??

    BalasHapus
  2. pemerintah terkadang adem ayem menanggapi masalah tersebut. mau gimana lagi??

    BalasHapus
  3. Sudah bukan hal yang aneh lagi, bahkan sejak jaman bung Karno mesih memimpin negri ini malay sudah begitu adanya, makanya BUng Karno kala itu pernah berseru "GANYANG MALAYSIA."
    Kalau menurutku pribadi, biar aja Malay mengakui semua produk, kesenian bahkan budaya Indo, nanti klo semua diakui Malay, Kita tinggal akuisisi balik Negaranya!

    BalasHapus
  4. jar adingku nah"Malaysia tuh kekurangan kebudayaan jadinya inya meekspor budaya kita"
    Kiyapa nih Malaysia???

    Mendengar juakah apa nang kaka emnor katakan?

    BalasHapus
  5. Coy, kontra ada logo baru , silahkan diganti ya,,,please...

    BalasHapus
  6. ………………….._,,-~’’’¯¯¯’’~-,,
    ………………..,-‘’ ; ; ;_,,---,,_ ; ;’’-,…………………………….._,,,---,,_
    ……………….,’ ; ; ;,-‘ , , , , , ‘-, ; ;’-,,,,---~~’’’’’’~--,,,_…..,,-~’’ ; ; ; ;__;’-,
    ……………….| ; ; ;,’ , , , _,,-~’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯’’~’-,,_ ,,-~’’ , , ‘, ;’,
    ……………….’, ; ; ‘-, ,-~’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-, , , , , ,’ ; |
    …………………’, ; ;,’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-, , ,-‘ ;,-‘
    ………………….,’-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-‘ ;,,-‘
    ………………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;__ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,’
    ………………,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,-‘’¯: : ’’-, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; _ ; ; ; ; ;’,
    ……………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;| : : : : : ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,-‘’¯: ¯’’-, ; ; ;’,
    …………….,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,_: : _,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | : : : : : ; ; ; .|
    ……………,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-,,_ : :,-‘ ; ; ;|
    …………..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,,-~’’ , , , , ,,,-~~-, , , , _ ; ; ;¯; ; ; ; ; ;|
    ..…………,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,’ , , , , , , ,( : : : : , , , ,’’-, ; ; ; ; ; ; ; ;|
    ……….,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’, , , , , , , , ,’~---~’’ , , , , , ,’ ; ; ; ; ; ; ; ;’,
    …….,-‘’ ; _, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘’~-,,,,--~~’’’¯’’’~-,,_ , ,_,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘,
    ….,-‘’-~’’,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | ; ; | . . . . . . ,’; ,’’¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,_ ; ‘-,
    ……….,’ ; ;,-, ; ;, ; ; ;, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ;’, . . . . THAT'S JUST WRONG---‘’’
    ………,’-~’ ,-‘-~’’ ‘, ,-‘ ‘, ,,- ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ; ‘~-,,,-‘’ ; ,’ ; ; ; ; ‘, ;,-‘’ ; ‘, ,-‘,
    ……….,-‘’ ; ; ; ; ; ‘’ ; ; ;’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘’-,,_ ; ; ; _,-‘ ; ; ; ; ; ;’-‘’ ; ; ; ‘’ ; ;’-,
    ……..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;¯¯’’¯ ; ; ; ; ; ; ; ; , ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-,
    ……,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ,, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; |, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,
    …..,’ ; ; ; ; ; ; ; ;,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;|..’-,_ ; ; ; , ; ; ; ; ; ‘,

    BalasHapus
  7. Yeah pemerintah langsung anteng dapet permintaan maaf dari PM Malaysia padahal ntar diulang lagi. Malaysia harus ganti nama jadi Malingsia kayaknya

    BalasHapus
  8. Sabar..., hati boleh panas, tapi tetap sikapi dengan kepala dingin.....

    BalasHapus
  9. kada usah terlalu emosi Nur ai. Keinginan media (yang sudah dikuasai Yahudi) memang untuk mengadu domba kita (Negara Islam).

    BalasHapus
  10. selamat berakhir pekan ya Bang...

    BalasHapus
  11. wah>>>>>>>>>>>>>dasar malaysa emang yah........?

    BalasHapus
  12. Ya..gitu deh malaysia..!

    BalasHapus
  13. Aku jhan handak ka Malaysia ,tahu lah??? ^_^

    BalasHapus
  14. paling sebulan lagi beritanya ampih kisah malaysia, kena napa pulangkah kisah ditivi..

    BalasHapus
  15. Tp,gimana ya?Habash sendiri setelah lulus al-falah, ngelanjutin kesana!.Mudahan kaga kaya Manohara....hehehehe....^_^

    BalasHapus
  16. Kadang2 hidup bertetangga ini sering menimbulkan gesekkan apa lagi ada yang menyulutnya..nice artikel..

    BalasHapus
  17. bertetangga harus rukun, harus saling berbagi, tapi haruskah berbagi wilayah dan kebudayaan juga? saya rasa tidak,,,,seperti halnya anda dg tetangga anda, tak akan mau kalau berbagi suami,,,

    BalasHapus
  18. g smw org malaysia t jht ka! sbr,, n prcykan pd pmrntah kta!!

    BalasHapus
  19. Bagaimanapun juga pemerintah harus mengambil langkah cepat dan tegas, jangan sampai masalah ini jadi berlarut-larut.

    BalasHapus
  20. Malaysia gitu loh.......

    BalasHapus
  21. walaaahhh ngurusin malaysia jadi pusing sendiri, mendingan kita buktiin bahwa negara kita jauh lebih baik dari negara malaysia....

    BalasHapus
  22. yep,gw sdh mlht d tipi..

    sbagian,da yg mmbkr bendera malaysia....

    respect to you.

    BalasHapus
  23. Ada pemberitahuan...klik link dibawah.

    http://kontra24.blogspot.com/2009/09/ayo-kita-kategorikan-postingan-kita-di.html

    BalasHapus
  24. sahur........
    sahur..............

    kirim salam sama yg namanya malaysia itu ya

    BalasHapus
  25. dari sahur mpe mencari takjilan

    apdet...
    apdet...

    BalasHapus
  26. Malaysia??? hmm.. kayak'e perlu digempur tuh.. makin lama makin kurang ajar aja...

    BalasHapus
  27. masa kita yang negara besar sampe kalah dengan negara kecil seperti dia

    BalasHapus

  28. makasih gan atas informasinya semoga bermanfaat buat kita semua

    BalasHapus