eM-Saying

Akhirnya, bisa balik lagi setelah sekian abad bertapa di rumah^Silakan comment ya, ntar dibales kok

Sabtu, Agustus 22, 2009

My Proud Day


Tujuh belas Agustus baru saja berlalu. Hari yang sangat bersejarah, terutama bagi diri saya sendiri. Karena untuk menghadapi hari tersebut, hari dimana saya bersama beberapa puluh orang rekan bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih, kami mesti menghadapi masa-masa yang benar-benar berat.
Sayangnya pada kesempatan ini saya belum bisa menuliskan beratnya kehidupan selama di camp candradimuka yang kami jalani selama 2 minggu karena foto-foto yang mendukung belum saya dapatkan. Karenanya, saya hanya akan menceritakan hari H saat kami mengibarkan dan menurunkan bendera.
Kami, anggota Paskibraka Kabupaten Banjar tahun 2009, tiba di DP(Daerah Persiapan) pengibaran pada pukul 10.00 wita. Sekitar setengah jam sesudahnya dimulailah detik-detik proklamasi, yaitu pengibaran bendera merah putih. Saat-saat yang sangat menegangkan.
Selaku danton pasukan 17-8 adalah saya sendiri, pengibar bendera adalah Fathurrahim, Fathurrahman(kembar) dan Muhammad Najmi, pembawa baki pagi Siti Maulidah dan pembawa baki sore Asura. Sedangkan danpas(komandan pasukan) adalah Ka F.A. Nasution(polisi).
Syukur alhamdulilah pengibaran dan penurunan bendera yang kami laksanakan berlangsung sukses. Hmm, tidak banyak hal yang bisa saya ulas tentang ini, karena cerita-cerita menarik lebih banyak saat tengah menjalani pelatihan. So, tunggu aja ceritanya ya.

20 komentar:

  1. Keren2, saya dulu pengen jadi paskib tapi g kepilih, soale pas di tes jalannya bagongan :(

    BalasHapus
  2. wah,,,komentar ketiga....

    Kamu masuk tipi kah???

    kejakarta sakalinya sidin...

    BalasHapus
  3. Yang pasti, jauh lebih keren daripada paskibra Al Falah.

    BalasHapus
  4. Wah, selamat nih.
    Sukses ya?

    BalasHapus
  5. Seeeep....dah!!!
    Walopun sulit bagi emno,berkat temen2 emno sendiri akhirnya lancar juga tuh acara..!!!
    Dan terakhir,kalo ngga salah paskibranya di taman al-fatihah martapura ya...?.Waktu itu aku ada di sana juga,tapi terlambat deh ngga sempet melihat aksi emno...

    BalasHapus
  6. Wuih....., anggota PASKIBRA toh...?? MAntap Bro...!!!

    BalasHapus
  7. wawwwwww kerennnnnn.....I'm so proud with you!!!
    dulu saya ga pernah kepilih jadi anggota paskib, soale suka pingsan pas upacara bendera. hehehe

    BalasHapus
  8. ………………….._,,-~’’’¯¯¯’’~-,,
    ………………..,-‘’ ; ; ;_,,---,,_ ; ;’’-,…………………………….._,,,---,,_
    ……………….,’ ; ; ;,-‘ , , , , , ‘-, ; ;’-,,,,---~~’’’’’’~--,,,_…..,,-~’’ ; ; ; ;__;’-,
    ……………….| ; ; ;,’ , , , _,,-~’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯’’~’-,,_ ,,-~’’ , , ‘, ;’,
    ……………….’, ; ; ‘-, ,-~’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-, , , , , ,’ ; |
    …………………’, ; ;,’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-, , ,-‘ ;,-‘
    ………………….,’-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-‘ ;,,-‘
    ………………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;__ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,’
    ………………,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,-‘’¯: : ’’-, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; _ ; ; ; ; ;’,
    ……………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;| : : : : : ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,-‘’¯: ¯’’-, ; ; ;’,
    …………….,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,_: : _,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | : : : : : ; ; ; .|
    ……………,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-,,_ : :,-‘ ; ; ;|
    …………..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,,-~’’ , , , , ,,,-~~-, , , , _ ; ; ;¯; ; ; ; ; ;|
    ..…………,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,’ , , , , , , ,( : : : : , , , ,’’-, ; ; ; ; ; ; ; ;|
    ……….,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’, , , , , , , , ,’~---~’’ , , , , , ,’ ; ; ; ; ; ; ; ;’,
    …….,-‘’ ; _, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘’~-,,,,--~~’’’¯’’’~-,,_ , ,_,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘,
    ….,-‘’-~’’,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | ; ; | . . . . . . ,’; ,’’¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,_ ; ‘-,
    ……….,’ ; ;,-, ; ;, ; ; ;, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ;’, . . . . THAT'S JUST WRONG---‘’’
    ………,’-~’ ,-‘-~’’ ‘, ,-‘ ‘, ,,- ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ; ‘~-,,,-‘’ ; ,’ ; ; ; ; ‘, ;,-‘’ ; ‘, ,-‘,
    ……….,-‘’ ; ; ; ; ; ‘’ ; ; ;’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘’-,,_ ; ; ; _,-‘ ; ; ; ; ; ;’-‘’ ; ; ; ‘’ ; ;’-,
    ……..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;¯¯’’¯ ; ; ; ; ; ; ; ; , ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-,
    ……,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ,, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; |, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,
    …..,’ ; ; ; ; ; ; ; ;,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;|..’-,_ ; ; ; , ; ; ; ; ; ‘,

    BalasHapus
  9. wwwiiiiihhhh.... pengibar sang saka nic...

    it so cool....



    gnti blog plng kh.... he eh

    BalasHapus
  10. Ikam harus basyukur....

    Dari pada aku kada lulus paskibra kota,hiks..hiks..

    Tetap semangat!!!

    BalasHapus
  11. wow pengalaman yg tidak terlupakan donk
    menjadi anggota pengibar bendera
    selamat ya

    BalasHapus
  12. Seno : Saya dulu juga bagongan
    Rony ; Yupz
    Qori : di martapura ja kawanai
    Zian : skur pernah keduanya
    M-hero : siep lah
    Fahrizal : masih ada tahun depan kawan
    Edi : Makasih
    Santi : Yoo
    Habash : Nah, itulah arti persatuan
    Prof : ya, suatu hal yang sangat membanggakan
    Casual : wew, extreme juga tuh
    Remba : di ponsel nggak bisa dibaca ya
    Pradna : Yuphu
    Bana : kada, masih yang dulu
    Arief : santai kawan
    Awi : Sangat nggak terlupakan

    BalasHapus
  13. Wahhh....selamat dehh!
    jd paskibraka nih (cie..cie..)
    tingkat apa emm????

    BalasHapus
  14. cha : makasih cha, aku tingkat kabupaten j nih

    BalasHapus

  15. makasih gan atas informasinya semoga bermanfaat buat kita semua

    BalasHapus